Kelebihan dan Kekurangan Bidvertiser

Bidvertiser, Jaringan Periklanan Alternatif Adsense


Setelah sebelumnya saya menulis review mengenai RevenueHits, alternatif terbaik selain Adsense, pada tulisan kali ini saya ingin berbagi satu lagi sumber pendapatan bagi pemilik blog, yaitu Bidvertiser.

Mungkin pembaca akan berkata, "Kalau RevenueHits itu yang terbaik, mengapa saya masih menulis penyedia iklan lain?"
bidver
Baiklah akan saya coba jelaskan. Menurut mas Gee Jhon dalam blognya Portal-Uang, "jangan Menaruh Telur dalam Satu Keranjang". Maksudnya adalah jangan hanya terpaku pada satu sumber saja kalau bisa menghasilkan dari beberapa sumber.

Sumber penghasilan bagi seorang blogger yang cukup populer adalah Google Adsense. Namun, untuk dapat diterima menjadi publisher Adsense bukanlah perkara mudah. kalau saya pribadi, sudah menyerah untuk daftar, karena selalu ditolak dengan alasan yang berubah-ubah. Tidak tau lagi dimana letak kesalahannya.

Nah bagi teman-teman blogger, daripada bersusah hati apalagi berhenti berkarya melalui blog gara-gara cintanya ditolak GA, mending cari alternatif lain yang bisa menjadi jalan untuk menghasilkan uang dari blog.

Saya mendaftar Bidvertiser sekitar enam bulan yang lalu. Ketika itu saya pasang iklannya di blog ini, beberapa hari kemudian saya lihat penghasilan tertulis 0,02 $. Ini bisa dimaklumi mengingat pengunjung blog saya hanya sekitar 200 atau 300 per hari. Namun kemudian kode iklan saya cabut dari blog, mengapa? karena blog saya terdeteksi oleh Mozila menyebarkan perangkat lunak berbahaya. Termasuk juga ketika saya buka Google Webmasters Tool. Baca di sini alasannya.

Tapi sekarang tampaknya Bidvertiser sudah aman bagi blog atau website, terbukti saya pasang iklannya dalam seminggu ini aman-aman saja.

Apa kelebihan Bidvertiser?


1. Pendaftarannya sangat mudah dan tidak memiliki persyaratan yang berat seperti blog harus memiliki sekian ribu pengunjung, dan lain sebagainya.

2. Tidak melalui proses review ketika mendaftar. Artinya, proses pendaftaran dan diterima sebagai publisher atau penayang iklan Bidvertiser tidak membutuhkan waktu yang lama.

3. Setelah diterima, kita bisa langsung ambil kode iklannya dan pasang di blog.

4. Support Paypal

5. harga per-kliknya juga lumayan mahal

Itulah beberapa kelebihan Bidvertiser. Namun tidak lengkap rasanya kalau saya tidak menyebutkan juga apa kekurangannya.

Kekurangan Bidvertiser adalah :


1. Iklan yang tampil sering kurang sesuai dengan kategori atau niche blog,

2. Lebih banyak iklan berbentuk download (sama seperti RevenueHits).

3. Terkadang yang lebih sering timbul adalah iklan standar, yaitu yang tampil hanya tulisan "Make Money From Your Site".

4. Tidak mendukung untuk pengunjung dari Indonesia.

Untuk poin nomor 4 diatas, setidaknya begitulah pengamatan saya. Saya melakukan riset kecil-kecilan pada blog saya karena saya penasaran, mengapa iklan Bidvertiser hanya itu-itu saja, lalu iseng-iseng saya coba buka blog ini dengan memakai IP luar, eh iklan Bidvertisernya muncul dan cukup indah penampilannya. Oleh karena itu saya berkesimpulan bahwa Bidvertiser tidak cocok untuk blog yang pengunjungnya kebanyakan dari Indonesia.

Tapi saya baru ketemu blog teman yang menuliskan bahwa munculnya iklan standar dari Bidvertiser adalah karena kita salah atau tidak tepat dalam mengisi kategori blog ketika pertama mendaftar. Sebab sistem yang dipakai Bidvertiser adalah mereka langsung mengunci kategori blog kita, jika ingin mengubahnya, maka kita harus menghubungi support Bidvertiser.

Itulah kelebihan dan kekurangan Bidvertiser. Jika sobat ingin bergabung, silahkan mendaftar langsung pada situs mereka bidvertiser.com

Oh ya, jika ingin memasang iklan bidvertiser, non aktifkan saja Pop-Under, Slider-Ads, Mobile Pop-Ads, mungkin jenis ini yang dianggap malware oleh Mbah Google. Caranya, masuk ke Bidvertiser Center, pilih Preferences, nanti akan muncul halaman pop, silahkan pilih pengaturan iklannya.

Demikian Semoga menambah referensi pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Kelebihan dan Kekurangan Bidvertiser"

  1. Tapi sayangnya suka ada pop-up bermunculan padahal ga diaktifkan makanya dulu saya memutuskan untuk menghentikannya. Diganti dengan lain.

    Makasih ulasannya sangat mencerahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Muhammad Adam, terimakasih sudah mampir di blog sangat sederhana ini..
      kalau pengalaman saya, pernah diberi peringatan oleh google bahwa blog ini mengandung malware, lama tidak saya pasang iklannya tapi sekarang kepingin lagi, kemudian saya non aktifkan pop-Up, dan sebagainya, hanya menyisakan ebay dan disply revenue.. dan sepertinya aman2 saja dan pup-Up nya tidak muncul jika di non aktifkan

      Delete
  2. Ada saran Publisher lain nggak bos? Adsense ga tembus jadi ane jalanin mgid, adnow, revenue, ama bidvertiser. barangkali ada rekomendasi lain lagi :D

    ReplyDelete
  3. sebenarnya yang sobat jalankan itu menurut teman2 blogger senior merupakan alternatif adsense terbaik,, ada juga alternatif lainnya seperti Adclick Media, saya baru daftar dan baru diterima jadi belum bisa kasih penjelasan bagaimana hasilnya, ada adreactor, kalau adreactor saya sudah daftar tapi ditolak dg alasan trafik, dan kalau untuk blog nice berita coba daftar di ambient digital indonesia. alternatif lainnya ada Propeller Ads..
    salam kenal sobat

    ReplyDelete
  4. Propeller Ads udah ane coba cuman ga lolos bos :) ane jalanin Bidvertiser ini penghasilan lumayan juga belum 1bulan sudah mendapat $61.30 tapi entah bisa cair atau nggak masih menunggu pada 31Mei mendatang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantap tu sob, yakin dech akan cair, sebaiknya pilih metode pembayaran paypal.. kalau Propeller Ads saya mendaftar bisa dan diterima, tapi memang Propeller Ads mensyaratkan trafik tertentu untuk bisa menampilkan iklan bannernya sehingga saya tidak bisa menampilkan iklan banner hanya popUnder yang bisa...
      Terus semangat sob dan komentar sobat tentang penghasilan dari Bidvertiser juga membuat saya semakin semangat

      Delete
  5. *Sebelumnya Nick saya : Shan Kheu Jong Nyin*
    Beneran Dibayar Bidvertiser Bos ini ada bukti pembayarannya http://goo.gl/FFuLfl

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan benar, yakin deh pasti dibayar,, semaga semakin sukses sob

      Delete
  6. mau tanya para suhu disini, daripada sibuk ngomongin adsense luar adakah model GA versi lokalnya? tolong bantu saran yang terbukti membayar dan bagus untuk dipasang di blog dengan target lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk lokal, yang bagus sepengetahuan saya ada Adstar, Ambien Digital dan dan Adplus. Adstar dan Adplus adalah PPC lokal Premium. namun Adplus menetapkan syarat trafik yg besar, sedangkan Adstar iklannya jarang muncul. saya juga pakai Adstar dan Ambien. demikian Sob

      Delete

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel