Bidvertiser Oh Bidvertiser (Pengalaman Pasang Iklan Bidvertiser)

Sebenarnya saya tidak mau menulis tentang Bidvertiser ini, apalagi saya pernah membuat review tentang Bidvertiser.
Lihat "Kelebihan dan Kekurangan Bidvertiser DISINI
Tapi apa daya, terpaksa saya tulis karena ini memang pengalaman pahit saya dan semoga menjadi pertimbangan bagi teman-teman blogger yang mencari alternatif Adsense.

sedih

Pada artikel tentang "Kelebihan dan Kekurangan Bidvertiser" saya menulis kekurangan Bidvertiser adalah :

1. Iklan yang tampil sering kurang sesuai dengan kategori atau niche blog,
2. Lebih banyak iklan berbentuk download (sama seperti RevenueHits).
3. Terkadang yang lebih sering timbul adalah iklan standar, yaitu yang tampil hanya tulisan "Make Money From Your Site".
4. Tidak mendukung untuk pengunjung dari Indonesia.

Ternyata 4 point di atas masih kurang, ada satu lagi yang lebih parah dari itu, yakni Blog kita akan terkena peringatan dari Google Search Consule.

Ceritanya begini.......

Pada tahun 2015, saya memasang Iklan Bidvertiser di blog ini, semua pengaturan seperti Display PC Pop-Under AdsDisplay PC Sliders Ads dan lainnya saya non aktifkan kecuali Display Ebay Ads dan Display PC Revenue Links.

Tidak berselang lama, saya mendapatkan surat cinta dari Google Search Consule yang mengatakan bahwa ditemukan masalah kesehatan yang parah pada situs saya dan blog ini dianggap sebagai Malware oleh si-Mbah.

Mendapati peringatan seperti itu, saya langsung teringat dengan kode iklan Bidvertiser, kode tersebut saya lepaskan dan kemudian saya meminta peninjauan ulang dan alhamdulillah peninjauan ulang tersebut disetujui.

Beberapa waktu setelah itu, -tepatnya dua bulan yang lalu- keinginan saya untuk memasang iklan Bidvertiser kembali muncul. Lalu saya pasang kode iklannya sebanyak 1 buah, kemudian bulan berikunya 1 unit iklan lagi, satu pada bagian atas artikel dan satu pada bagian bawah artikel.

Tidak berselang lama, -sekitar seminggu kemarin- kembali saya mendapatkan surat cinta yang isinya sebagai berikut :
Pengalihan seluler tersembunyi terdeteksi di http://www.kholistembesi.my.
Kepada: Webmaster http://www.kholistembesi.my.
Google telah mendeteksi pengalihan tersembunyi untuk pengguna seluler di situs Anda. Ini berarti pengguna seluler yang mengunjungi situs Anda dialihkan ke laman lain atau mendapat tampilan konten yang berbeda dengan pengguna desktop. Hal ini menyebabkan pengalaman yang tidak terduga untuk pengguna Google Penelusuran dan melanggar Pedoman Webmaster kami. Karenanya, Google telah mencegah laman yang melanggar agar tidak muncul di hasil penelusuran. Tindakan spam manual ini telah diterapkan ke kholistembesi.my.id/. Untuk mengembalikan laman ini di hasil penelusuran, hapus spam dan ajukan permintaan pertimbangan ulang. Setelah memutuskan bahwa Anda mematuhi pedoman kami, kami akan menghapus tindakan manual ini.

Mendapati peringatan seperti itu kontan saja saya menjadi panik, lalu saya kembali teringat dengan iklan Bidvertiser, saya ubah pengaturan iklannya sebab pengaturan Display PC Pop-Under Ads pada 1 unit iklan saya aktifkan. setelah pengaturan Pop-Under Ads saya non-aktifkan, saya segera mengajukan permohonan peninjauan ulang, tetapi permohonan peninjauan ulang tersebut ditolak.
Permintaan pertimbangan ulang ditolak untuk http://www.kholistembesi.my.
Yth: Webmaster http://www.kholistembesi.my.
Google telah meninjau situs Anda sebagai tanggapan atas permintaan pertimbangan ulang Anda. Berdasarkan tinjauan ini, Google yakin bahwa situs Anda masih melanggar Pedoman Webmaster Google. Untuk menyelesaikan semua tindakan manual, tinjau situs Anda lagi, koreksi item yang diperlukan, dan ajukan permintaan pertimbangan ulang yang lain.
Catatan dari peninjau: .......................................................

Dikarenakan permohonan peninjauan ulang ditolak, maka tanpa fikir panjang langsung saya hapus semua kode iklan bidvertiser dan segera mengajukan permohonan lagi. Kali ini alhamdulillah DITERIMA
Permintaan pertimbangan ulang disetujui untuk http://www.kholistembesi.my.id
Yth: Webmaster http://www.kholistembesi.my.id
Kabar baik! Permintaan pertimbangan ulang Anda telah disetujui dan Google telah menghapus tindakan manual apa pun pada situs Anda. Perlu diketahui bahwa penghapusan tindakan manual tidak menjamin bahwa peringkat situs Anda akan meningkat.

Berdasarkan pengalaman dua kali itu, saya kapok untuk pasang iklan Bidvertiser walaupun memang sebenarnya penghasilan dari iklan tersebut lumayan. Namun apalah artinya penghasilan yang diharapkan jika blog kita dihapus dari pencarian Google. Sebab, jika Google menilai ada yang tidak beres pada Pedoman Webmaster Google, blog kita tidak akan diindeks dan akan hilang dari pencarian.

Ini terbukti sejak saya menerima peringatan tersebut, jumlah visitor menurun drastis berdasarkan catatan AddThis Team, juga page view menjadi hancur. Jika dalam kondisi normal jumlah PV saya tidak kurang dari 500, maka sekarang hancur dan bahkan kurang dari 100.

Itulah catatan saya setelah memasang iklan Bidvertiser. Semoga menjadi penambah wawasan bagi pembaca. Namun tentu saja pengalaman antara blogger satu dengan blogger lainnya tidak sama. Ada juga yang tetap sukses menjalani Bidvertiser.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Bidvertiser Oh Bidvertiser (Pengalaman Pasang Iklan Bidvertiser)"

  1. Benar gan bidvertiser parah 2 blog udah jadi korban jadi kapok pasang tuh iklan. Kalau revenuehits apakah bermasalah juga ya nggak gan. Soalnya nih iklan sering ngedirect otomatis juga. Jadi takut dapat surat cinta google webmaster. Apalagi revenuehits juga banyak iklan popundernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Revenuehits selama saya pakai aman2 saja sob,, tapi kalau iklan popunder nya kita aktifkan, itu terasa mengganggu pengunjung lewat mobile, sebab redirect nya tidak bisa dikembalikan ke halaman blog, kalau popundernya tidak diaktifkan penghasilan jadi tidak maksimal alias kecil

      Delete
  2. Saya kebetulan baru beberapa hari ini pasang bidvertiser gan. Udah aman gak yaa.. Takutnya malah kena pringatan kaya agan gtu.

    ReplyDelete
  3. kalau berdasarkan pengalaman saya sob, yang membuat iklan bidvertiser dianggap berbahaya oleh Google adalah ketika kita mengaktifkan pengaturan popUp pada iklan bidvertiser. Namun justru iklan model itu yang meningkatkan penghasilan. itu terbukti selama saya tidak mengaktifkan popUp/ PopUndernya aman-aman saja

    ReplyDelete
  4. saya kena. kira2 berapa hari bakal dapat email tanggapan dari Google stelah banding?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pengalaman saya lebih kurang 3-4 hari setelah kita mengajukan permohonan peninjauan ulang sob, tapi semua kode iklan yang kira-kira dianggap berbahaya oleh google harus dilepas

      Delete
  5. punya saya udah seminggu ga ada email balasan dri google nih.. kira2 berapa hari blog kita muncul di google search lagi kalo udah balik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya tidak lama sob, setelah kita mengajukan peninjauan ulang setelah memperbaiki kesalahan pada blog.. coba sobat buka google search consule, buka lalu lintas penelusuran dan pilih tindakan manual, nanti akan ada kolom yang harus di isi

      Delete
  6. alhamdulillah blog saya dah normal tp masih agak kecewa krna artikel yg seharusnya di posisi halaman 1 google skrg drop jauh banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk memulihkan posisi di search google memang membutuhkan sedikit waktu sob, namun sebaiknya sobat submit ulang URL blognya di webmaster tools

      Delete

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel