Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkah Ramadhan Diterima Menjadi Publisher Adsense

Puji syukur saya haturkan kehadirat Allah SWT, atas nikmat dan karunia-Nya yang tidak terhitung jumlahnya. Diantara nikmat itu adalah saya mendapatkan email dari adsense bahwa blog ini diterima menjadi penayang adsense, hal yang sangat saya impikan sejak lama. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Bulan Ramadhan memang benar-benar bulan yang penuh dengan keberkahan. Bagaimana tidak. Pada bulan ramadhan tahun ini (1443 H) saya benar-benar merasakan keberkahan itu, yakni diterima sebagai publisher Adsense.

Mengapa saya sangat bersyukur setelah diterima sebagai publisher Adsense? Begini ceritanya…

Awal mula saya mengenal dunia blog adalah pada tahun 2014. Saya mulai membuat blog dengan nice yang tidak jelas (nice gado-gado istilahnya). Setelah blog jadi, saya membaca artikel dari blog-blog lain bahwa dari aktivitas tulis menulis kita di blog itu bisa menghasilkan uang. Istilahnya monetisasi blog. Tentu saja saya tertarik untuk mencobanya.

Teruslah saya mencari-cari informasi tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog. Tenyata salah satu caranya adalah dengan menjadi penayang (Publisher) iklan dari Google Adsense. Maka sayapun mencoba mendaftar dengan mengikuti panduan dari berbagai artikel di website. Wal hasil pendaftaran itu ditolak.

Singkat cerita, sejak tahun 2014 sampai tahun 2022 ini entah berapa kali saya mengajukan permohonan untuk menjadi publisher Adsense. Sudah tidak terhitung jumlahnya dan hasilnya selalu DITOLAK.

Baca: Curhat tentang Adsense

Di bulan ramadhan tahun ini, pada hari kamis, puasa ke 12 saya iseng-iseng mengajukan permohonan lagi. Saya tidak perduli apakah akan diterima atau tidak. Sebab saya sudah kebal dengan penolakan dari sicantik Adsense.

Pada hari seninnya, saya buka email. Rasa tidak percaya dengan apa yang saya lihat dan saya baca. Kalimatnya seperti pada gambar. Kalimat itu adalah kalimat yang sangat saya idam-idamkan sejak 2016. Kalimat yang sangat saya rindukan setiap kali saya mendaftar adsense.

berkah ramadhan

Tanpa menunggu lama-lama, langsung saya membuat unit iklan dan saya pasang kode nya. Setelah dipasang kode iklannya, ternyata iklan tidak langsung tampil di blog ini. Saya menunggu dengan penuh kesabaran sambil mencoba memperbaiki ala kadarnya blog sederhana ini.

Ternyata saya harus menunggu selama lebih kurang 48 jam agar iklan bisa tampil di blog ini. Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga atas anugerah ini. Buah dari kesabaran dan berkah puasa dan bulan suci ramadhan.

Demikian secara singkat tulisan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan saya dapat menayangkan iklan dari google adsense. Bagi teman-teman yang masih berjuang untuk diterima, teruslah berusaha dan jangan pernah berputus asa. perbaiki kualitas blog kita sesuai dengan kebijakan Adsense.

wassalam

Baca Juga Google Adsense sang Primadona Blogger

Posting Komentar untuk "Berkah Ramadhan Diterima Menjadi Publisher Adsense"