Google Adsense tetap menjadi Primadona

Tulisan ini merupakan hasil dari membaca beberapa blog dari para Blogger kawakan, seperti blog juragan cipir, blog Portal Uang, blog CB dan blog lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

Google Adsense tetap menjadi primadona. Benar, tidak salah lagi. Saya tidak mengambil contoh lain, sampelnya adalah saya sendiri. Walaupun telah beberapa kali ditolak google Adsense, saya tetap optimis dan terus berusaha memperbaiki sesuai saran dari Google Adsense sendiri sebaagaimana yang tercantum dalam email balasan GA.

ads

Banyak yang mengatakan bahwa mendaftar GA itu sulit, padahal yang sebenarnya adalah bahwa blog atau website kita sendiri yang belum layak atau tidak sesuai dengan kebijakan Google Adsense.
Pada email balasan dari GA tentang penolakan biasa sudah dijelaskan alasan mereka menolak, seperti pada kutipan berikut:
Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini
Nah, seperti pada contoh diatas, disebutkan bahwa "memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna", berarti bahwa GA sangat memperhatikan kepentingan bagi penayang iklan. Sehingga dapat kita bayangkan, tidak mungkin apabila penayang iklan tidak mendapatkan keuntungan dari blog yang kita tawarkan (ini murni pemikiran saya, buka kata GA).

Oleh sebab itu kepada sahabat-sahabat yang senasib dengan saya yakni yang belum diterima menjadi publisher GA, jangan putus asa, teruslah berusaha, perbaiki blog kita, banyak-banyaklah membaca tips-tips dari para senior/ bloger yang telah terlebih dahulu sukses menjadi publisher GA dan sukses mendapatkan penghasilan dari GA. Pelajari dengan baik kekurangan-kekurangan blog kita, usahakan untuk tidak mempublish artikel Copas, kalaupun terpaksa Copas, sebaiknya dimodifikasi dengan bahasa kita sendiri sehingga tidak terdeteksi sebagai artikel plagiat.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa berdo'a, karena bagaimanapun pada akhirnya Tuhan juga yang menentukan.

Ayo semangat dan wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Google Adsense tetap menjadi Primadona"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel