Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AdNow, Alternatif Penghasilan Bagi Blogger

Satu lagi sumber penghasilan bagi sobat Blogger yang sampai hari ini masih saja ditolak oleh sicantik Adsense. Sumber penghasilan tersebut adalah menjadi publisher iklan ADNOW.

Baca juga ⇛ Payclick, Iklan Native Mirip Adnow

pengaturan adnow

Apa Itu Adnow?

AdNow merupakan jaringan periklanan yang berdiri pada 2014 di Inggris (UK). AdNow termasuk salah satu Ad Network yang berhasil tumbuh dengan cepat meskipun tergolong perusahaan periklanan online baru.

Ini dibuktikan sampai saat ini sudah lebih dari 150.000 publisher yang bergabung dan menempatkan iklan pada blog mereka.

AdNow adalah jaringan periklanan dengan format Native Ads. Jika sobat pernah melihat iklan dari Taboola, Outbrain atau MGID, maka seperti itulah contoh iklan AdNow.

Kalau Tabola atau MGID, saya pernah mencoba mendaftar namun ditolak dengan alasan trafik. Sebab kedua jaringan iklan tersebut mensyaratkan trafik tertentu untuk menjadi publishernya.

Lalu saya secara tidak sengaja menemukan iklan AdNow. Saya mendaftar dan tidak butuh waktu lama untuk diterima bergabung dengan ad network ini. Setelah diterima, maka publisher dapat langsung pasang iklan pada blog mereka, jadi tidak perlu menunggu review pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

Sobat akan dengan mudah mengambil kode iklan pada bagian widget dan mengatur bagaimana iklan akan tampil di blog. Iklan AdNow bisa dipasang di sidebar ataupun di bawah artikel, namun jika ingin dipasang di bawah artikel, kode iklan harus diparse terlebih dahulu. Lihat gambar di atas

Syarat menjadi Publisher Adnow

Untuk menjadi publisher AdNow juga tidak membutuhkan persyaratan khusus dan ketentuan yang ketat sebagaimana Adsense. AdNow akan menghitung penghasilan publisher dengan cara CPC ataupun CPM.

CPC dan CPM adalah perhitungan pendapatan berdasarkan jumlah klik iklan dan juga inpresi tayangan. Publisher juga akan mendapatkan penghasilan tambahan melalui referral link.

Minimal PO pada AdNow juga terbilang kecil, yakni $20 saja dengan sistem Net 7 pakai PayPal atau publisher akan dibayar setelah tujuh hari mencapai ambang batas pembayaran. AdNow juga menyediakan sisitem pembayaran dengan beberapa pilihan mode.

Namun harus diperhatikan, jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk melepas iklan. Sebab bisa saja sobat kurang puas melihat tampilan iklan atau penghasilan dari AdNow lalu sobat copot iklannya.

Poin ini termasuk salah satu kesalahan saya dalam hal pemasangan iklan yang menyebabkan penghasilan menjadi tidak maksimal.

Cara mendaftar cukup mudah. Sobat tinggal ikuti saja langkah-langkahnya dengan mengisi beberapa data yang diminta. Kemudian sobat akan menerima email dari pihak AdNow yang dikirimkan ke email yang sobat cantumkan dalam kolom pendaftaran.

Contoh Iklan Adnow

Berikut ini contoh iklan Adnow yang saya katakan mirip dengan iklan Taboola ataupun MGID.

iklan adnow mirip taboola
Bagaimana, sobat tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari blog melalui AdNow? Silahkan menuju web mereka adnow.com

Baca ⇛ RevenueHits, Alternatif Adsense Terbaik

Semoga sukses.

15 komentar untuk "AdNow, Alternatif Penghasilan Bagi Blogger"

  1. Saya juga sempat pasang adnow cuma seminggu sob, soalnya masih coba daftar GA jd dilepas dulu..

    BalasHapus
  2. apakah adnow relevan dalam pembayaran. makasih sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bayaran dari AdNow cukup menjanjikan sob,, kalau saya memang tidak pasang lagi sebab terkadang saya merasa tampilan iklannya agak kurang sesuai apabila melihat dari beberapa artikel saya

      Hapus
  3. berarti syarat untuk menjadi Publisher Adnow tidak di harus memiliki Traffic blog yang tinggi ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan,, AdNow tidak mensyaratkan trafik,, coba aja gan semoga sukses

      Hapus
  4. saya baru saja mendaftar adnow, setelah pendaftaran selesai saya buka blogger untuk pasang code iklan adnow. belum ada satu menit iklan langsung muncul(setelah pasang code). yang tidak saya mengerti apakah saya sudah diterima sebagai penampil iklan? karna belum ada email pemberitahuan diterima tidaknya. tetapi iklan sudah muncul. gimana sih tanda-tanda sudah full approve

    BalasHapus
  5. saya baru saja mendaftar adnow, setelah pendaftaran selesai saya buka blogger untuk pasang code iklan adnow. belum ada satu menit iklan langsung muncul(setelah pasang code). yang tidak saya mengerti apakah saya sudah diterima sebagai penampil iklan? karna belum ada email pemberitahuan diterima tidaknya. tetapi iklan sudah muncul. gimana sih tanda-tanda sudah full approve,t rimksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau iklan sudah tampil berarti sudah diterima gan, dan biasanya email pemberitahuan tetap akan datang,, yang penting agan sudah bisa masuk ke dashbord AdNow untuk cek trafik tayangan iklan tersebut.

      Hapus
  6. mau tanya juragan kalau dalam satu blog kita cma pasang iklan dari adnow bayaran per seribu tayang halaman atau byaran per cpm ya brapa juragan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepanjang yang saya ketahui, Adnow memakai sistim CPC gan, untuk CPM nya biasanya pihak Adnow yang menentukan dengan melihat trafik blog kita, mereka menawarkan iklan Adpop yang biasanya dikirimkan melalui email, tapi Adpop ini saya belum mencoba walau sudah ada kiriman emailnya

      Hapus
  7. owh jdi bgitu ya juragan trimakasih atas jawabannya juragan
    maaf baru bisa balas komentar juragan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan, terimakasih juga sudah mampir di blog sederhana ini

      Hapus

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.