Cara Menghilangkan Susuk sesuai Sunnah

Jika diterjemahkan secara bebas, susuk dapat kita artikan suatu benda baik berupa benda padat ataupun benda cair yang dimasukkan/ ditanam di dalam tubuh seseorang dengan maksud agar memperoleh manfaat dari benda tersebut.

Manfaat yang ingin didapat oleh orang yang memasang susuk diantaranya ; kecantikan/ ketampanan, kewibawaan, kekebalan, kekuatan dan lain sebagainya. Sedangkan benda yang dijadikan media susuk itu diantaranya adalah emas, perak, besi baja, intan, kembang kantil, gotri, ataupun hanya berupa air.

susuk
Setiap susuk yang dipasang dan diyakini memiliki kekuatan magis pasti di dalamnya terkandung unsur klenik hasil kerja sama dengan makhluk ghaib (jin). Sedangkan kerja sama dengan jin itu tidak ada yang gratis, mereka akan meminta imbalan, seperti tubuh yang terasa sakit-sakit, dan pada tingkatan tertinggi adalah pembayaran dengan menggadaikan aqidah.

Nah mungkin diantara pembaca ada yang mencari informasi bagaimana cara menghilangkan susuk tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Langkah pertama yang harus dilakukan bagi seseorang yang ingin menghilangkan susuk adalah dengan jalan taubatan nasuha.

Syarat taubat nasuha itu adalah :
a. Hendaklan orang yeng hendak bertaubat itu melepaskan diri dari segala kemaksiatan,
b. Menyesali seluruh kemaksiatan yang telah dilakukannya,
c. Bertekad untuk tidak mengulangi kemaksiatan tersebut.

Langkah kedua setelah bertaubat adalah dengan cara meruqyah diri sendiri dengan banyak membaca ayat-ayat ruqyah/ penangkal sihir ke air yang sudah dicampur dengan tujuh lembar daun bidara segar yang dihaluskan. Air tersebut sebagian digunakan untuk mandi dan sebagian lainnya digunakan untuk diminum.

Langkah yang ketiga adalah banyak-banyaklan membaca surah al-Baqarah, seperti ayat kursi, dua ayat akhir surah al-Baqarah, atau lebih utama membaca keseluruhan surah al-Baqarah tersebut.

Langkah keempat membaca ayat-ayat ruqyah atau do’a-do’a ma’tsur sambil memegang bagian tubuh yang dipasangi susuk. Yang dibaca itu diantaranya : surah al-fatihah, al-Ikhlas, al-Falaq, an-Naas, ayak kursi dan dua ayat akhir surah al-Baqarah.

Sedangkan do’a yang dibaca sebagaimana yang diajarkan Rasulullah adalah :
اللهم رب الناس اذهب الباء س اشف انت الشافى لا شافي الا انت شفاء لا يغادر سقما

“ya Allah, tuhan manusia, Hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan sesungguhnya Engkau Pemberi Kesembuhan. Tidak ada yang memberi kesembuhan melainkan Engkau. Kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit” (diriwayatkan oleh Imam bukhari dan Muslim).

Langkah kelima adalah telapak tangan kanan ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit (tempat yang dipasangi susuk) sambil membaca :
بسم الله (3) اعوذبا الله وقدرته من شرما اجد واحاذر (7)
Dengan menyebut Nama Allah (3x) Aku berlindung kepada Allah dan dengan kekuatan-Nya dari keburukan apa yang aku rasakan dan aku hindari (7x)
Baca juga : Pengalaman Meruqyah (Gangguan Akibat Ilmu Kanuragan)
Demikian langkah-langkah yang dapat dilakukan jika ingin menghilangkan susuk. Lakukanlah dengan terus menerus sambil mengharapkan pertolongan Allah. Atas izin Allah, pengaruh susuk akan hilang bahkan media susuk itu bisa keluar sendiri.

Demikian semoga bermanfaat.
Bahan bacaan : buku Ust. Zainal Abidin, Lc tentang dunia Klenik

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Menghilangkan Susuk sesuai Sunnah"

  1. Waw... darinust zaenal abisin., ust favorit ana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, saya kutip dari buku beliau dan semoga bermanfaat,, saya juga suka mendengar ceramah beliau

      Delete

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel