AdNow, Alternatif Penghasilan Bagi Blogger

Satu lagi sumber penghasilan bagi sobat Blogger yang sampai hari ini masih saja ditolak oleh sicantik Adsense. Sumber penghasilan tersebut adalah menjadi publisher iklan ADNOW

Apa Itu Adnow?


AdNow merupakan jaringan periklanan yang berdiri pada 2014 di Inggris (UK). AdNow termasuk salah satu Ad Network yang berhasil tumbuh dengan cepat meskipun tergolong perusahaan periklanan online baru. Ini dibuktikan sampai saat ini sudah lebih dari 150.000 publisher yang bergabung dan menempatkan iklan pada blog mereka.

AdNow adalah jaringan periklanan dengan format Native Ads. Jika sobat pernah melihat iklan dari Taboola, Outbrain atau MGID, maka seperti itulah contoh iklan AdNow.

Kalau Tabola atau MGID, saya pernah mencoba mendaftar namun ditolak dengan alasan trafik. Sebab kedua jaringan iklan tersebut mensyaratkan trafik tertentu untuk menjadi publishernya.

Lalu saya secara tidak sengaja menemukan iklan AdNow. Saya mendaftar dan tidak butuh waktu lama untuk diterima bergabung dengan ad network ini. Setelah diterima, maka publisher dapat langsung pasang iklan pada blog mereka, jadi tidak perlu menunggu review pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

pengaturan adnow

Sobat akan dengan mudah mengambil kode iklan pada bagian widget dan mengatur bagaimana iklan akan tampil di blog. Iklan AdNow bisa dipasang di sidebar ataupun di bawah artikel, namun jika ingin dipasang di bawah artikel, kode iklan harus diparse terlebih dahulu. Lihat gambar di atas

Syarat menjadi Publisher Adnow


Untuk menjadi publisher AdNow juga tidak membutuhkan persyaratan khusus dan ketentuan yang ketat sebagaimana Adsense. AdNow juga akan menghitung penghasilan publisher dengan cara CPC ataupun CPM. Yakni berdasarkan jumlah klik iklan dan juga inpresi tayangan. Publisher juga akan mendapatkan penghasilan tambahan melalui referral link.

Minimal PO pada AdNow juga terbilang kecil, yakni $20 saja dengan sistem Net 7 pakai PayPal atau publisher akan dibayar setelah tujuh hari mencapai ambang batas pembayaran. AdNow juga menyediakan sisitem pembayaran dengan beberapa pilihan mode.

Namun harus diperhatikan, jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk melepas iklan. Sebab bisa saja sobat kurang puas melihat tampilan iklan atau penghasilan dari AdNow lalu sobat copot iklannya. Poin ini termasuk salah satu kesalahan saya dalam hal pemasangan iklan yang menyebabkan penghasilan menjadi tidak maksimal.

Cara mendaftar cukup mudah. Sobat tinggal ikuti saja langkah-langkahnya dengan mengisi beberapa data yang diminta. Kemudian sobat akan menerima email dari pihak AdNow yang dikirimkan ke email yang sobat cantumkan dalam kolom pendaftaran.

Contoh Iklan Adnow
iklan adnow mirip taboola
Bagaimana, sobat tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari blog melalui AdNow? Silahkan menuju web mereka adnow.com
Baca : RevenueHits, Alternatif Adsense Terbaik
Semoga sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

15 Responses to "AdNow, Alternatif Penghasilan Bagi Blogger"

  1. Saya juga sempat pasang adnow cuma seminggu sob, soalnya masih coba daftar GA jd dilepas dulu..

    ReplyDelete
  2. apakah adnow relevan dalam pembayaran. makasih sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bayaran dari AdNow cukup menjanjikan sob,, kalau saya memang tidak pasang lagi sebab terkadang saya merasa tampilan iklannya agak kurang sesuai apabila melihat dari beberapa artikel saya

      Delete
  3. berarti syarat untuk menjadi Publisher Adnow tidak di harus memiliki Traffic blog yang tinggi ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan,, AdNow tidak mensyaratkan trafik,, coba aja gan semoga sukses

      Delete
  4. saya baru saja mendaftar adnow, setelah pendaftaran selesai saya buka blogger untuk pasang code iklan adnow. belum ada satu menit iklan langsung muncul(setelah pasang code). yang tidak saya mengerti apakah saya sudah diterima sebagai penampil iklan? karna belum ada email pemberitahuan diterima tidaknya. tetapi iklan sudah muncul. gimana sih tanda-tanda sudah full approve

    ReplyDelete
  5. saya baru saja mendaftar adnow, setelah pendaftaran selesai saya buka blogger untuk pasang code iklan adnow. belum ada satu menit iklan langsung muncul(setelah pasang code). yang tidak saya mengerti apakah saya sudah diterima sebagai penampil iklan? karna belum ada email pemberitahuan diterima tidaknya. tetapi iklan sudah muncul. gimana sih tanda-tanda sudah full approve,t rimksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau iklan sudah tampil berarti sudah diterima gan, dan biasanya email pemberitahuan tetap akan datang,, yang penting agan sudah bisa masuk ke dashbord AdNow untuk cek trafik tayangan iklan tersebut.

      Delete
  6. mau tanya juragan kalau dalam satu blog kita cma pasang iklan dari adnow bayaran per seribu tayang halaman atau byaran per cpm ya brapa juragan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepanjang yang saya ketahui, Adnow memakai sistim CPC gan, untuk CPM nya biasanya pihak Adnow yang menentukan dengan melihat trafik blog kita, mereka menawarkan iklan Adpop yang biasanya dikirimkan melalui email, tapi Adpop ini saya belum mencoba walau sudah ada kiriman emailnya

      Delete
  7. owh jdi bgitu ya juragan trimakasih atas jawabannya juragan
    maaf baru bisa balas komentar juragan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan, terimakasih juga sudah mampir di blog sederhana ini

      Delete
  8. Replies
    1. sama-sama gan, terimakasih juga kunjungannya

      Delete

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel