Dapatkan Penghasilan dari Blog melalui HalalAd

Sahabat yang dimuliakan Allah. Memiliki penghasilan selain dari pekerjaan tetap tentunya tentu saja merupakan suatu keniscayaan sekarang ini. Apapun profesi orang itu maka dia tetap membutuhkan penghasilan tambahan dari sumber lain, seperti memperoleh penghasilan dari sebuah blog atau website.

Artikel kali ini, kembali saya akan memperkenalkan usaha bagi blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blognya (khusus untuk rekan-rekan senasib sepenanggungan yang cintanya ditolak sicantik Adsense) yakni penyedia iklan untuk dipasang pada blog. Penyedia iklan yang akan saya perkenalkan pada artikel ini adalah HalalAd.

Adapun contoh iklannya adalah sebagai berikut :

Contoh Iklan HalalAd

halalad

Apa Itu HalalAd?


HalalAd didirikan oleh tiga orang muslim bernama Jamoliddin Daliev, Maruf Yusupov dan Mehmudjan Memethaji yang pada awalnya hanya sekedar membuat network untuk kalangan muslim, network atau jaringan itu dinamakan Ummaland. (jurnalmuslim.com).

Saya sendiri tidak ingat lagi bagaimana awalnya menemukan dan mendaftar menjadi publisher HalalAd. Namun yang jelas, begitu saya ketemu dengan program ini, saya langsung mendaftar untuk menjadi publishernya dan baru tiga hari kemudian dapat email balasan bahwa pendaftaran saya diterima.

Mungkin waktu selama beberapa hari itu dipergunakan oleh tim HalalAd untuk mereview blog yang kita daftarkan sehingga blog yang diterima sebagai mitra HalalAd benar-benar sesuai dengan brand iklan, yakni “Iklan halal”.

Setelah diterima oleh HalalAd, iklan saya pasang, namun hanya sebentar, sebab saya merasa bosan melihat tampilan iklan default yang hanya itu-itu saja. Ketika saya kepingin, saya pasang lagi kode iklannya, kemudian dilepas kembali (yang ini jangan ditiru).
Baca juga : Revenuehits, Alternatif Adsense
Untuk pembayaran atau penghasilan yang akan diterima oleh publisher secara khusus tidak dijelaskan sebab pada halaman HalalAd tidak ada TOS nya, namun jika saya melihat dashbord laporang penghasilan selama beberapa hari saya pasang iklannya cukup lumayan, bahkan saya menilainya lebih memuaskan daripada revenuehits ataupun lainnya. Lihat screenshot dibawah.

penghasilan dari iklan halal

Publisher baru bisa PO apabila pendapatannya sudah mencapai $10, PO bisa lewat paypal.

Iklan pada gambar di atas (gambar seorang anak) adalah iklan sebenarnya dan gambar iklan yang di bawah itu adalah iklan default, yang berukuran 720x90 berwarna biru. Iklan HalalAd juga sering muncul pada momen-momen tertentu. Contoh iklan di atas saya ambil ketika momen perayaan idul adha atau hari raya qurban.

Apa syarat untuk menjadi publisher HalalAd?


Secara khusus tidak ada persyaratan tertentu seperti harus memiliki sekian ribu PV perbulan atau lainnya. Namun yang jelas, blog yang kita daftarkan itu tidak bertentangan dengan norma-norma kesusilaan apalagi norma agama.

Demikian secara singkat mengenai HalalAd, jika sobat berminat untuk daftar, lewat link https://www.halal.ad (tenang itu bukan link referral karena sepertinya HalalAd tidak menyediakan program referral).

Update Nopember 2017
Sepertinya HalalAd telah merubah peraturan mereka tentang persyaratan untuk dapat menjadi Publisher, yakni mensyaratkan trafik sekian ribu kemudian di review tentang kelayakan sebuah blog serta ada sesi wawancara online dengan CEO nya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Dapatkan Penghasilan dari Blog melalui HalalAd"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel