Mendulang Dollar Lewat Chitika

Chitika Sebagai Alternatif Google Adsense


Satu lagi jalan untuk menghasilkan uang dari blog, yakni menjadi publisher Chitika. Saya tulis review chitika ini adalah karena saya melihat chitika sudah support lagi dengan blogger Indonesia.

Chitika termasuk jenis iklan PPC, yakni perhitungan penghasilan bagi publisher adalah berdasarkan klik pada iklan. Namun baru-baru ini saya temukan pada laporan/ Customize Report Chitika ada tertulis CPM, itu berarti bahwa Chitika juga menghitung jumlah tampilan iklan.

chiti

Nah bagi sobat blogger yang senasib dengan saya yakni belum juga diterima Adsense, tidak ada salahnya untuk mencoba keberuntungan lewat Chitika. Atau bagi yang sudah diterima mungkin ingin mencoba sensasi lain juga tidak ada salahnya sebab Chitika aman untuk disandingkan dengan Adsense.

Cara daftar chitika juga sangat gampang. Ini saya buktikan sendiri.
Saya mendaftarkan blog ini pada saat umur blog masih hijau dan sangat sedikit sekali pengunjung dan tetap diterima. Kemudian iklan chitika saya lepaskan karena tidak tampil untuk IP addres Indonesia, namun jika kunjungan berasal dari negara lain, Kanada dan USA, iklan akan muncul. Saya membuktikannya dengan menggunakan anonymous.

Namun hari ini, saya mencoba-coba untuk memasang iklan chitika, eh iklannya nongol, itu berarti chitika sudah mendukung lagi blog Indonesia.

Beberapa keunggulan Chitika adalah :


1. Iklan bertarget.
Sebagaimana Adsense, chitika juga menerapkan sistem iklan target, yakni iklan yang sesuai dengan nice blog.

2. Chitika juga menerapkan local Ads, yakni iklan yang sesuai dengan lokasi pengunjung blog kita.

3. Iklan mobile, yakni iklan yang sesuai dengan format mobile. kita tidak akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan jika blog dikunjungi dari mobile.

4. Chitika juga menerapkan pengaturan iklan hover, yakni iklan yang tampil melayang di sudut kanan bawah situs dan posisinya akan tetap walau halaman blog discrol ke bawah, namun bisa dihilangkan dengan klik tanda X pada sudut atasnya.

5. Terakhir adalah program referral. Penghasilan dari chitika akan bertambah bila ada yang mendaftar menjadi publisher melalui referral kita, nilainya adalah 10%.

Namun ada satu kelemahan chitika adalah hanya membayar melalui paypal dan paypalnya harus sudah diverifikasi. Namun bagi sobat yang sudah memiliki paypal tentu saja ini bukan suatu kekurangan.

Ini keterangan dari mbak chiti sendiri “As of April 14th 2015, Chitika’s payment system will require a verified Paypal address for payment.”

Kalau adsense akan membayar publishernya harus menunggu $100, chitika menetapkan batas minimum adalah $10.

Bagaimana, sobat berminat?? Silahkan daftar sekarang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Mendulang Dollar Lewat Chitika"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel