Herbal Alternatif Mengobati Kanker

Penyebab Penyakit Kanker dan Herbal untuk Mengatasinya


Penyakit kanker merupakan penyakit yang banyak menyerang manusia modern saat ini. Saya banyak mendengar orang-orang tua (umur diatas 70 tahun) berkata bahwa penyakit yang menyerang orang sekarang ini dahulunya tidak pernah dikenal.

Entahlah, apakah memang penyakit kanker ini tidak pernah dikenal oleh orang tua-tua dahulu atau memang pengetahuan tentang itu masih terbatas. Yang jelas, jika kita melihat gaya hidup saat ini, kemungkinan sebagaimana yang dikatakan oleh orang tua itu ada benarnya.

alami

Manusia sekarang hidupnya ingin serba instan. Makanan serba instan, bahkan dalam hal pertanian pun serba instan dengan memanfaatkan bahan-bahan kimia. Kita lihat mulai dari pengolahan tanah, membersihkan rumput dengan zat kimia, lalu menanam dan memupuk juga menggunakan kimia serta pengendalian hama juga menggunakan bahan-bahan kimia. Bahan-bahan kimia itu akan mengendap di dalam tubuh serta akan mempengaruhi sel-sel tubuh manusia.

Pada dasarnya, penyakit kanker disebabkan oleh faktor lingkungan dan pola hidup yang mempengaruhi keseimbangan tubuh sehingga menyebabkan timbulnya jaringan yang tidak normal dan tidak tekendali.

Hampir setiap orang memiliki gen pembawa kanker pada kromosom sel, yang disebut onkogen. Jika kita memiliki gaya hidup yang tidak sehat seperti banyak mengkonsumsi bahan kimia (sebut saja pengawet, pemanis buatan dan pewarna buatan), maka sel tubuh yang normal akan berubah menjadi sel abnormal atau kanker. Oleh karena itu, dibutuhkan kekebalan atau daya tahan tubuh yang baik untuk mencegah tumbuhnya sel abnormal ini.

Berbagai macam kanker kita kenal sekarang ini. Sebut saja misalnya kanker p*yudara, kanker rahim, kanker darah atau leukemia, kanker getah bening dan lain sebagainya, semua itu menjadi momok yang menakutkan. Penderitanya dihadapkan pada dua pilihan yang sulit, tidak diobati semakin parah, diobati juga kemungkinan sembuhnya kecil atau bahkan membawa penderitaan baru karena efek samping obat.

Namun yang jelas, kita meyakini bahwa Allah tidaklah menurunkan penyakit melainkan bersama obatnya. Oleh karenanya, mari kita kenali tanaman atau obat herbal yang menjadi alternatif mengobati penyakit kanker. Apa saja itu ?

A. Buah Mengkudu

Buah mengkudu sejak dahulu sudah dikenal sebagai tanaman obat. Buah ini memiliki rasa yang kurang enak namun mengandung khasiat yang hebat, sehingga rasa tidak enak itu berbanding terbalik dengan khasiatnya.

Mengkudu mengandung berbagai zat aktif yang bermanfaat untuk kesehatan. Diantara zat itu adalah damnakantal, zat yang berfungsi untuk menghambat sel kanker. Zat lain yang dikandung buah mengkudu adalah vitamin C, vitamin C berguna untuk mencegah sel-sel normal berubah menjadi sel kanker.

Kandungan lainnya adalah scopoletin yang berguna sebagai anti radang serta xeronin yang berfungsi untuk memperbaiki sistem sirkulasi darah sehingga pasokan oksigen ke dalam sel menjadi maksimal. Jika pasokan oksigen maksimal, sel kanker akan gagal berkembang, sebab, sel kanker berkembang pada kondisi tanpa oksigen.

Buah mengkudu juga mengandung zat antioksidan, antibiotik alami, serta anti bakteri.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah mengkudu ini, silahkan buat jus buah mengkudu dan dikonsumsi secara rutin.

mengkudu

B. Jintan Hitam atau habbatus sauda'

Saya tidak akan memperpanjang menulis habbatus sauda' karena sudah saya tulis dalam artikel tersendiri, silahkan baca "Apa Khasiat habbatus Sauda'".

C. Kulit Manggis

Khasiat kulit manggis telah banyak dibahas dalam berbagai media. Kulit manggis kaya akan antioksidan. Ekstrak kulit manggis memiliki efek antiproliferasi, yaitu menghambat perkembangan sel kanker. Kulit manggis mengandung xanthone yang sangat mujarab untuk mengobati kanker.
Baca: Khasiat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

D. Jamur Ling Zhi

Dalam pengobatan Tiongkok, jamur Ling Zhi sudah sangat terkenal khasiatnya. Jamur Ling zhi paling umum dipakai dalam pengobatan kanker hati yang dapat menekan pertumbuhan sel hepatoma (sel kanker hati). Silahkan saudara buka di google mengenai Ling zhi ada banyak yang menulisnya, saya belum berani mengulas nya.

E. Minyak Zaitun

Untuk penjelasan mengenai manfaat atau khasiat minyak zaitun juga sudah saya tulis dalam artikel dengan judul " Apa Khasiat Minyak Zaitun ?".

Penyakit kanker dapat dilawan dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem imun atau kekebalan tubuh akan melawan sel-sel kanker karena sel-sel kanker ini akan dianggap sebagai sel asing oleh sistem imunitas, persis seperti anti virus yang terpasang pada komputer. Dan herbal-herbal yang disebutkan di atas berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Cara terbaik dalam mengatasi penyakit kanker adalah dengan memadukan pengobatan medis dengan hebal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Herbal Alternatif Mengobati Kanker"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel