Tips Menggapai Keluarga Sakinah

Assalamu'alaikum saudara ku semua, apa kabarnya...? Pada postingan kali ini saya ingin berbagi mengenai keluarga bahagia atau keluarga sakinah, yaitu tips untuk mendapatkan atau menjadikan pernikahan kita pernikahan yang berbahagia, rumah tangga yang harmonis dan keluarga yang tenteram, sakinah.

Siapapun kita pasti sangat menginginkan terbentuknya sebuah keluarga yang berbahagia atau dalam bahasa agamanya keluarga sakinah, mawaddah warohmah.

rumah

Keluarga sakinah merupakan dambaan setiap manusia, baik yang belum menikah terlebih lagi yang sudah menikah.

Berikut diantara beberapa tips untuk mendapatkan keluarga sakinah.

Pertama tentu saja berdo'a kepada Allah swt agar diberikan keluarga yang bahagia, sebab do'a merupakan pangkal segala urusan, berdo'a akan mendatangkan ridho Allah.

Kedua, tanamkan sikap saling pengertian antara suami istri. ini sangat penting, sebab pernikahan itu adalah penyatuan dua hati yang berbeda.

Ketiga,Jaga kepercayaan. jangan sekali-kali mengkhianati pasangan kita, sebab penyebab terbesar dari perceraian adalah hilangnya kepercayaan pasangan kepada kita.

Keempat, dan ini merupakan hal yang paling penting, jadilah pasangan suami istri yang bertaqwa kepada Allah,sangat baik sekali jika suami istri sering melaksanakan sholat berjama'ah, tapi ini jika rumah kita jauh dari masjid ya, sebab yang afdhol, laki-laki sholatnya di masjid.

Tambahan, untuk yang belum menikah, ada satu poin lagi, yaitu memilih pasangan yang seiman, memahami agama dan diketahui bibit, bebet dan bobot keluarganya.

Demikian semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Menggapai Keluarga Sakinah"