Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puisi Hikmah dibalik Pandemi Corona

Ini Puisi Karangan saya sendiri. Saya menyadari tentunya masih jauh dari kata bagus dan indah. Puisi ini mengungkapkan siapa kita dan apa  itu corona. Semoga bermanfaat dan harap dimaklumi karena masih belajar, hehe

Puisi: "Corona Oh Corona"

Dia memang kecil
Bahkan sangat kecil
Mata indah mu pun
Tak mampu melihatnya
Namun dia juga besar
Dia juga hebat
Sehingga mampu menggemparkan jagat

Bisa jadi dia merupakan bala tentara
Yang telah dikirimkan oleh sang Maha segalanya
Untuk menyadarkan kita
Ya kita..........
Kita yang telah pongah
Bangga akan dosa-dosa

Dalam setiap tarikan nafas
Juga dalam hembusannya
Adakah dikau ingat
Untuk menyebut nama-Nya
Memuji keagungan-Nya

Adalah wajar
Jika kemudian yang dihempas
Adalah saluran nafas
Setiap yang dia hajar
Akan jatuh terkapar

Wahai kawan
Perbanyaklah berzikir
Jangan lalai apalagi berbuat mubazir
Memohon dan berlindung
Kepada Allah
Yang Maha Agung

Hikmah yang ingin disampaikan..........

Saudara, Semoga kita semua dimuliakan dan dibahagiakan oleh Allah. Senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dari wabah virus corona atau Covid-19..

Sebagai orang yang beriman, kita harus meyakini bahwa tidaklah segala sesuatu itu terjadi melainkan atas kehendak dan izin Allah semata. Allah sedang menguji ummat manusia yang mungkin telah keluar dari rel kemanusiaannya sehingga menganggap diri mereka hebat. Atas kesombongan itu, Allah tidak perlu mengirim makhluq-Nya yang besar dan kuat, namun cukup dengan makhluq terkecil bahkan tidak mampu dilihat tanpa menggunakan alat pembesar.
coronavirus
Saya pribadi, menyikapi wabah virus corona ini adalah mengambil jalan tengah, yakni tidak terlalu takut karena kurang bagus untuk tubuh, namun uga jangan terlalu menganggap enteng. Tetap ikuti semua anjuran Pemerintah, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, jaga imunitas tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, cukup nutrisi dan vitamin, dan istirahat yang cukup.

Dari sisi spiritual, mari semakin mendekatkan diri kepada Allah. Perbanyak ibadah, berzikir, membaca al-Qur'an, bersedekah dan senantiasa berdo'a kepada Allah mohon perlindungan kepada-Nya. Hanya Allah sebaik-baik pelindung..

Posting Komentar untuk "Puisi Hikmah dibalik Pandemi Corona"