Cara Agar Terhindar Dari Sihir

Perlindungan Diri dari Sihir

Perkembangan zaman bukan berarti perbuatan sihir atau perilaku klenik lainnya menjadi hilang. Bahkan semakin canggih zaman, semakin canggih pula cara orang dalam berbuat j*hat kepada orang lain, termasuk dalam dunia klenik dan sihir.

sihr
Perbuatan j*hat itu ada yang dalam bentuk kasat mata seperti pemb*galan, per*mpokan disertai pemb*nuhan dan lain sebagainya.

Ada juga perbuatan j*hat dalam bentuk tak kasat mata, yaitu perbuatan sihir seperti santet, guna-guna atau pelet, gendam/ hipnotis dan lain nya.

Perbuatan j*hat tak kasat mata tersebut bisa saja dilakukan langsung oleh orang yang menyimpan dendam atau sakit hati kepada orang yang dituju atau bisa juga dengan memakai jasa orang lain atau dukun.

Berikut beberapa usaha yang dapat dilakukan untuk menjaga diri dari bahaya sihir sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم.

1. Membaca ayat kursi setiap selesai shalat lima waktu dan setiap akan tidur.

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda :

“jika kamu ingin beranjak tidur, maka bacalah ayat kursi, karena sesungguhnya kamu senantiasa mendapat penjagaan dari Allah dan kamu tidak disekati setan hingga pagi hari” (HR. Bukhari)

2. Membaca surah al-ikhlas, surah al-Falaq dan surah an-Nas pada setiap selesai shalat lima waktu, juga dibaca sebanyak 3x pada pagi hari sesudah shalat subuh, menjelang malam ketika selesai shalat maghrib dan ketika hendak tidur.

3. Membaca dua ayat terakhir dari surah al-Baqarah, yakni ayat 285-286.

4. Senantiasa memohon perlindungan kepada Allah. Swt baik pada malam ataupun siang hari, atau ketika berada pada tempat-tempat yang dianggap “angker” seperti bangunan yang sudah lama kosong, tanah lapang, lautan atau ketika hendak membakar sampah.

Kalimatnya adalah sebagai berikut :

اعو ذبكلمات الله التامات من شرما خلق
“aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kej*hatan makhluq-Nya”

5. Membaca do’a berikut:

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
“dengan nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatupun yang membahayakan, baik di bumi maupun di langit, dan Dia maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”

Dibaca 3x ketika pagi dan sore.

Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda : “Barangsiapa yang mengucapkannya tiga kali ketika pagi dan tiga kali ketika sore, tidak akan membahayakannya sesuatu apapun.” (HR. Abu Dawud 4/323, At-Tirmidziy 5/465, Ibnu Majah dan Ahmad, lihat Shahih Ibnu Majah 2/332)

6. Dengan mengkonsumsi kurma Ajwa

Makan kurma ajwa setiap pagi dapat terhindar atau sembuh dari sihir. Hal ini berdasarkan hadits Nabi صلى الله عليه وسلم :

“barang siapa setiap pagi makan tujuh butir kurma Ajwa, maka tidak akan dibahayakan pada hari itu oleh racun ataupun sihir” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud)

Demikian beberapa usaha yang dapat kita lakukan agar terhindar dari kej*hatan sihir seperti santet, guna-guna ataun gendam dan lainnya.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita. Aamiin

Posting Komentar untuk "Cara Agar Terhindar Dari Sihir"