Ternyata Kelopak Bunga Mawar Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Kista

Anda Pernah menyatakan Cinta? Apa yang anda berikan kepada sang pujaan hati?
yup,, bunga mawar. Biasanya ketika kita ingin mengungkapkan perasaan cinta, maka kita akan memilih sekuntum bunga mawar.

Ternyata, selain dijadikan sebagai sarana untuk menyatakan cinta, bunga mawar juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Bunga yang biasa kita tanam di pekarangan rumah ini berkhasiat untuk mengobati penyakit.

Bunga mawar telah dibudidayakan sejak 5.000 tahun yang lalu. Sejarah mencatat bahwa kekuatan tentara Inggris dalam perang dunia I juga merupakan khasiat dari bunga mawar. Mereka setiap hari mengkonsumsi ekstrak kelopak bunga mawar untuk menjaga daya tahan tubuh.

Begitu Juga di Tiongkok yang terkenal dengan ilmu pengobatannya, sejak 5 tahun SM (sebelum masehi) telah memanfaatkan bunga mawar untuk mengobati berbagai penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

kelopak mawar

Apa lagi yang bisa diobati dengan kelopak bunga mawar?


Kelopak bunga mawar juga ampuh untuk mengobati penyakit kista. Gejala penyakit kista ini diantaranya adalah rasa sakit di sekitar pinggul, menstruasi tidak teratur (siklus tidak normal), bahkan terasa sakit ketika (maaf) sedang berh*bungan badan.

Kista adalah cairan yang terbungkus oleh suatu kantung tipis yang dapat tumbuh di bagian manapun pada tubuh. Kebanyakan masyarakat mengaitkan kista dengan kista yang menempel pada indung telur atau yang biasa disebut kista ovarium atau sering juga disebut dengan tumor rahim. Ini merupakan jenis kista yang menyerang perempuan. Kista dapat menimbulkan rasa sakit apabila tertekan, pecah atau tumbuh hingga melebihi 5 cm dan tergolong ganas. Penanganannya adalah dengan jalan operasi atau pembedahan.

Anda tidak mau dioperasi? manfaatkanlah kelopak bunga mawar. Lalu apa hubungannya?

Kelopak bunga mawar berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Soni Himesh dari fakultas Farmasi Lakshmi Narain College, Bophal, India, adalah sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas. Kelopak bunga mawar mengandung antioksidan tinggi. Sebab, salah satu penyebab penyakit terutama kanker adalah karena tubuh terlalu banyak terpapar oleh zat radikal bebas.

Kelopak bunga mawar mengandung senyawa kuersetin dan flavanoid yang tinggi. Kedua senyawa ini merupakan anti oksidan yang berguna untuk melawan efek karsinogen penyebab kista. Untuk mendapatkan khasiat dari kelopak bunga mawar ini, anda dapat menyeduhnya dengan air hangat. Ambil kira-kira 10 kelopak bunga mawar lalu rendam dalam air hanyat sebanyak 250 ml, minum rutin setiap malam. Atau dapat juga konsumsi langsung sekuntum bunga mawar tampa diseduh dengan air hangat.

Selain rutin mengkonsumsi seduhan kelopak bunga mawar atau dikonsumsi langsung sebagai antioksidan, biasakan untuk menjalani pola hidup sehat. Lakukan olahraga secara teratur, konsumsi makanan yang sehat (sayur dan buah), jangan mer0kok dan istirahat yang cukup. dengan demikian, maka tubuh akan memiliki daya tahan sehingga dapat menangkal datangnya penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Ternyata Kelopak Bunga Mawar Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Kista"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel