Daun Sirsak Untuk Mengobati Tumor di Leher

Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengobati Tumor


Sahabat yang berbahagia. Pada artikel ini saya akan bercerita tentang ayah saya yang menderita pembengkakan pada leher. Awalnya bengkak itu tidak begitu kelihatan dan berada di leher sebelah kanan. Namun seiring perjalanan waktu, ternyata bengkak itu semakin membesar bahkan mengganggu pernafasan dan ayah kesulitan untuk berbicara. Tidak hanya sampai di situ, dampak dari pembengkakan di leher tersebut membuat ayah jatuh sakit, badannya lemah tidak berdaya, untuk berjalan susah seolah-olah kaki tidak memiliki tulang.

sirsak

Melihat kondisi ayah yang demikian, kami membawa ayah untuk berobat ke dokter spesialis penyakit dalam. Hasil diagnosa dokter menyebutkan bahwa ayah menderita pembengkakan kelenjar tiroid. Awalnya istilah yang dipakai dokter adalah gondok beracun, mungkin dokter tidak mau membuat ayah menjadi cemas/ panik yang bisa berakibat buruk bagi kesehatannya. Saya bertanya kepada dokter empat mata, apa sebenarnya penyakit yang di derita oleh ayah, dokter menjawab bahwa itu adalah tumor.

Pengobatan pun dilakukan secara rutin. Dokter memberikan obat yang harus diminum, setiap habis, maka kami datang lagi ke tempat prakteknya. Demikian berlangsung selama lebih kurang 5 bulan. Waktu yang selama itu ternyata tidak membawa perubahan yang berarti bagi penyembuhan penyakit ayah. Bahkan, bengkak semakin membesar dan bertambah kesebelah kiri. benjolan besar itu seakan-akan berisi air dan terasa sakit sampai ke kepala.

Sampai pada suatu hari dokter menyarankan agar ayah dioperasi. Tak terbayangkan bagaimana jadinya nanti jika ayah di operasi, sebab kami mempunyai kenalan yang dioperasi gondok, namun pasca operasi keadaannya (maaf) hidup tidak, matipun tidak, mengapa demikian, karena kondisinya semakin parah, makan pun disalurkan melalui selang.

Ditengah kebingungan dan kecemasan, serta ayah mengatakan bahwa gendang telinganya terasa sakit dan pendengaran menjadi berkurang. Kami berkesimpulan bahwa itu efek samping dari dosis obat yang ayah konsumsi. Dalam kondisi yang demikian, saya memutuskan untuk menghentikan pengobatan secara kimia dan beralih kepada pengobatan alternatif melalui herbal.

Pilihan pertama adalah dengan mengkonsumsi habbatus sauda' (baca artikel "Apa Khasiat Habbatus Sauda' "), konsumsi habbatus sauda' berupa minyak dalam kapsul ini di kombinasikan dengan bekam (metode pengobatan nabawi) serta dilanjutkan dengan minum rebusan daun sirsak. Selain itu (konsumsi habbatus sauda' dan daun sirsak), juga di selingi dengan minum rebusan daun benalu yang tumbuh pada pohon jeruk.

Setelah rutin mengkonsumsinya, alhamdulillah kondisi ayah menunjukkan perbaikan ditandai benjolan di leher tidak lagi membesar. Bahkan tenaga kembali pulih dan bisa beraktifitas walaupun belum pulih sepenuhnya namun semua itu sudah membuat kami senang.

Sekarang (lebih kurang 3 tahun sejak rutin mengkonsumsi herbal tersebut, kesehatan ayah semakin membaik, bahkan benjolah itu sudah sangat mengecil, menyisakan semacam kantung di leher yang berisi sedikit cairan.

Lalu bagaimana daun sirsak bisa mengatasi pembengkakan pada leher?

Menurut riset yang dilakukan oleh Prof. Soelaksono Sastrodihardjo, PhD, peneliti dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB, bahwa daun sirsak memiliki senyawa senyawa aktif acetogenins. Senyawa ini memb*nuh sel kanker atau tumor sehingga sel tumor tidak berkembang dan juga berkhasiat memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Demikian sekilas pengalaman pengobatan herbal sebagai khasiat dari daun sirsak, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika bahasa penulisannya agak berantakan.
Saudara mungkin juga tertarik untuk membaca "Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Daun Sirsak Untuk Mengobati Tumor di Leher"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel