Propolis dan Royal Jelly, Produktivitas Lebah Selain Madu

Apa Manfaat Propolis dan Royal Jelly

Sahabat yang dimuliakan Allah. Terimakasih atas kesetiaannya membaca artikel dalam blog sederhana ini. Pada kesempatan ini saya akan sedikit menulis tentang Manfaat Propolis dan Royal Jelly.

A. Propolis

Selain madu, sesuatu yang bermanfaat yang dihasilkan oleh lebah adalah Propolis. Lebah membuat Propolis dari getah tumbuhan yang dibawanya masuk ke sarang untuk mencegah masuknya virus ke dalam sarang.

propolis

Bagi manusia, propolis adalah antibiotik yang sangat baik, terutama dalam menetralkan racun dan bahan pencemar di dalam tubuh. Propolis juga berfungsi meningkatkan kesehatan dan membantu mengatasi ketergantungan terhadap obat.

Penelitian menunjukkan bahwa caffeic acid yang ada dalam propolis sangat ampuh mencegah kanker usus. Propolis juga ampuh untuk mencegah pertumbuhan beberapa jenis bakteri, terutama bakteri penyebab pnemonia -penyakit saluran pernafasan- juga dapat mencegah infeksi pada luka sehabis operasi.

Antioksidan yang terkandung dalam propolis juga berperan seperti vitamin E yang baik untuk pengobatan penyakit kulit dan penyakit semisal kanker, diabetes dan serangan jantung.

Banyak perusahaan yang menawarkan produk propolis dengan berbagai merek nya. Saat ini telah hadir British Propolis asal Inggris yang identik dengan mutu atau kualitas dan banyak direkomendasikan oleh para publik figur. British Propolis menjanjikan mutu dan berbagai khasiat.

British Propolis adalah premium produk dari Bridlington, East Yorkshire, Inggris (Britain). British Propolis dipercaya mengandung Bioflavonoids yang lebih banyak dibandingkan propolis pada umumnya. Dengan kandungan Bioflavonoid yang lebih banyak itu, maka British propolis memberikan manfaat yang maksimal untuk kesehatan bagi orang yang mengkonsumsinya.

Di antara khasiat ataupun manfaat dari British Propolis adalah, membantu meningkatkan stamina, menjaga daya tahan tubuh dan membantu mempercepat prosese pemulihan pasca sakit. Selain itu, British Propolis membantu mengatasi Diabetes, kolesterol, Asam urat, hipertensi, paru-paru, jantung, dan lain-lain.

Founder dari Britis Propolis adalah Mas Ippho Santosa, sang motivator 5 benua, penulis buku mega best seller 7 keajaiban rezeki. Tentunya sudah tidak diragukan lagi siapa beliau.

Manfaat Royal Jelly
B. Royal Jelly

Royal jelly adalah cairan kental berwarna putih yang diproduksi oleh kelenjar ludah lebah pekerja. Royal Jelly disintesis saat pengolahan bee pollen dalam perut lebah pekerja adalah campuran dari berbagai protein dan air.

Royal Jelly mengandung banyak vitamin B, terutama vitamin B5, yang dapat mengendurkan syaraf yang tegang dan mencegah pertumbuhan tumor.

Royal Jelly juga mengandung antibakteri dalam konsentrasi tinggi menyebabkannya mampu mencegah aktivitas bakteri merugikan. bahkan banyak orang meyakininya sebagai obat awet muda.

Demikian sekilas mengenai manfaat Royal Jelly dan Propolis. Akan kita sambung dengan artikel mengenai manfaat madu, insya Allah.

⇛ Baca juga:
Manfaat Madu dan Bee Pollen

Posting Komentar untuk "Propolis dan Royal Jelly, Produktivitas Lebah Selain Madu"