Khasiat Propolis dan Royal Jelly

Sahabat yang dimuliakan Allah. terimakasih atas kesetiaannya membaca artikel dalam blog sederhana ini.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit menulis tentang Manfaat Propolis dan Royal Jelly.

A. Propolis

Selain madu, sesuatu yang bermanfaat yang dihasilkan oleh lebah adalah Propolis. Lebah membuat Propolis dari getah tumbuhan yang dibawanya masuk ke sarang untuk mencegah masuknya virus ke dalam sarang.

pro
Bagi manusia, propolis adalah antibiotik yang sangat baik, terutama dalam menetralkan racun dan bahan pencemar di dalam tubuh. Propolis juga berfungsi meningkatkan kesehatan dan membantu mengatasi ketergantungan terhadap obat.


Penelitian menunjukkan bahwa caffeic acid yang ada dalam propolis sangat ampuh mencegah kanker usus. Propolis juga ampuh untuk mencegah pertumbuhan beberapa jenis bakteri, terutama bakteri penyebab pnemonia -penyakit saluran pernafasan- juga dapat mencegah infeksi pada luka sehabis operasi.

Antioksidan yang terkandung dalam propolis juga berperan seperti vitamin E yang baik untuk pengobatan penyakit kulit dan penyakit semisal kanker, diabetes dan serangan jantung.

B. Royal Jelly

Royal jelly adalah cairan kental berwarna putih yang diproduksi oleh kelenjar ludah lebah pekerja. Royal Jelly disintesis saat pengolahan bee pollen dalam perut lebah pekerja adalah campuran dari berbagai protein dan air.

royalRoyal Jelly mengandung banyak vitamin B, terutama vitamin B5, yang dapat mengendurkan syaraf yang tegang dan mencegah pertumbuhan tumor.

Royal Jelly juga mengandung antibakteri dalam konsentrasi tinggi menyebabkannya mampu mencegah aktivitas bakteri merugikan. bahkan banyak orang meyakininya sebagai obat awet muda.

Demikian sekilas mengenai manfaat Royal Jelly dan Propolis. akan kita sambung dengan artikel mengenai manfaat madu, insya Allah.
Baca :
Manfaat Madu dan Bee Pollen

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Khasiat Propolis dan Royal Jelly"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel