Alternatif Adsense Yang Cukup Menjanjikan : Ambient Digital

Pada artikel ini kembali saya akan menampilkan satu dari sekian banyak iklan alternatif bagi blogger yang selalu ditolak oleh Google Adsense. Penyedia iklan tersebut adalah Ambient Digital Indonesia.

Ya, penyedia iklan satu ini sebagaimana Adstar dan Adplus adalah asli dari Indonesia. Jadi jika blog kita lebih banyak pengunjung lokal (Indonesia) sangat cocok pakai Ambient Digital ini. Apalagi domain saya yang [dot] [my] [dot] [id]* ini sepertinya sudah tertutup untuk Google Adsense, tentunya kita akan mencari alternatif yang lumayan bagus untuk memonetisasi blog.

ambient digital
Baca juga Review Adstar, Iklan Premium Lokal

Iklan yang ditampilkan oleh Ambient Digital juga unik, yakni berupa iklan PopUp tetapi mengambil posisi di sudut bawah kanan atau kiri blog, sehingga tidak membutuhkan ruang khusus. Iklan PopUp nya hampir mirip dengan bentuk iklan-iklan yang ada di TV.

Namun selain iklan PopUp, Ambient Digital juga menyediakan iklan banner dengan format 300x250, 160x600, 728x90 serta iklan khusus mobile. Script iklan akan dikirimkan melalui email jika kita sudah disetujui sebagai publisher.

Ambient Digital membayar publisher melalui sistem CPM, CPC dan juga CPA. Lengkap banget kan?! Pembayaran akan dilakukan jika sudah mencapai nominal Rp. 300.000,- jangka waktu 2 bulan (Net 60) melalui rekening yang kita sampaikan pada waktu pendaftaran.

Pengalaman saya selama memakai iklan Ambient Digital cukup memuaskan walaupun belum pernah PO, hehe.. sebab kelemahan saya adalah suka bongkar pasang iklan. Namun sekarang saya akan istiqomah memasangnya karena saya melihat tampilan iklan bannernya cukup bagus dan enak dilihat walaupun jarang tampil.

trafik ambient

Gambar di atas adalah screenshot dashbord laporan pendapatan saya selama memakai iklan Ambient Digital, kecil memang karena trafik blog ini juga kecil.

Persyaratan menjadi Publisher Ambient Digital

Untuk menjadi publisher Ambient Digital ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti :

1. Trafik blog 1000 Pv perhari (ini bukan syarat mutlak, buktinya blog saya ini ketika mendaftar tidak mencapai trafik 100 Pv bisa diterima),
2. Kualitas konten,
3. Keaktifan blog,
saya pernah mendapatkan email dari Ambient yang menanyakan apakah blog saya masih aktif, sebab saya sering melepas iklan dan juga jarang update artikel.
4. Kecepatan loading blog.

Intinya semakin populer blog, semakin mudah untuk diterima.

Bagaimana Sobat, tertarik untuk mencoba? Silahkan mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran http://ambientindonesia.com. Jangan khawatir itu bukan link referral karena sepertinya Ambient Digital belum menyediakan program referral.

Isi semua Form dengan baik dan benar, juga biasanya mereka akan meminta NPWP, tapi kalau tidak adapun sepertinya tidak masalah.

Selamat mencoba.

*Domain sebelum saya ganti menjadi [dot] [com].

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Alternatif Adsense Yang Cukup Menjanjikan : Ambient Digital"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel