Waspada Gorengan mengandung Plastik, Kenali Ciri-cirinya

Bulan puasa, bingung mau pilih menu buka apa? biasanya kita akan berfikir untuk memilih makanan yang cepat saji seperti gorengan. Ya, gorengan memiliki penggemar sendiri. Banyak yang menyukainya karena memang orang Indonesia biasanya suka dengan makanan yang renyah.

Namun jangan sampai kegemaran kita itu membawa bahaya bagi tubuh kita sendiri, karena saat ini banyak beredar gorengan berbahaya karena mengandung lilin dan plastik.

plastik

Biasanya gorengan tidak dapat bertahan lama kerenyahannya apabila berada pada tempat terbuka dan terkena udara bebas, namun tidak demikian apabila gorengan tersebut bercampur dengan plastik ataupun lilin.

Waspadalah bila membeli jajanan gorengan, karena ada beberapa oknum pedagang yang curang mencampurkan plastik ke dalam minyak goreng sehingga gorengan tetap garing.

Biasanya pedagang gorengan yang curang akan menuangkan minyak kedalam penggorengan beserta dengan plastik wadah minyak tersebut, atau memasukkan plasting laminating kedalam minyak mendidih, atau bisa juga memakai lilin. Itulah sebabnya kenapa gorengan akan tetap renyah walau telah terkena udara.

Plastik adalah bahan yang berbah4ya bagi tubuh apabila termakan. Plastik yang masuk kedalam tubuh merupakan benda asing sehingga menjadi radikal bebas yang memicu organ pencernaan bekerja lebih keras. Plastik juga dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Oleh karena itu berhati-hatilah dalam membeli makanan. Sebab pedagang hanya memikirkan untung, kita sendiri yang harus memikirkan tubuh atau kesehatan kita. Kenalilah ciri-ciri gorengan yang mengandung plastik. Sebab, dengan mengenali ciri-cirinya, kita dapat menghindarinya.

Ayo lebih selektif dalam memilih makanan. Jangan gadaikan kesehatan kita hanya karena kita suka dengan makanan itu.

Ciri-ciri gorengan yang mengandung plastik itu di antaranya :

Warnanya lebih cerah, ada semacam bercak-bercak putih (bercak putih ini dikarenakan plastik tidak larut dalam minyak melainkan hanya meleleh dan akan kembali membeku pada suhu rendah), ciri lainnya adalah apabila dibakar, maka gorengan tersebut akan menyala dan ada lelehan dari plastik yang tercampur dalam minyak goreng.

So... berhati-hati dan waspadalah...

Posting Komentar untuk "Waspada Gorengan mengandung Plastik, Kenali Ciri-cirinya"