Keistimewaan Air Zamzam

Air zamzam sudah terkenal sebagai air istimewa dan ajaib. Saking terkenalnya air ini, banyak orang yang berusaha untuk memalsukannya dengan tujuan untuk meraup keuntungan, seperti yang diberitakan di televisi baru-baru ini.

Berbagai penelitian ilmiah telah dilakukan untuk menguji air zamzam dan untuk mengetahui kandungan alamiah dan kimiawinya.
Saudara dapat membaca mengenai Air zamzam pada blog ini dengan judul "Keajaiban Air Zamzam". silahkan dilihat dan dibaca.
zamzam
Air zamzam adalah air karbonasi yang kaya akan unsur-unsur dan komposisi kimia yang bermanfaat dan mencapai sekitar 2.000 miligram per liternya. Suatu perbandingan yang sangat jauh apabila dibandingkan dengan persentase mineral pada air sumur bor di Mekah yang mencapai hanya 260 miligram per liter nya.

Hal ini mengisyaratkan jauhnya sumber mata air zamzam dan juga mengisyaratkan keunikannya apabila dibandingkan dengan air-air lain dari segi kandungan alamiah dan kimiawinya.

Unsur-unsur kimia yang terkandung dalam air zamzam dapat dibagi menjadi ion-ion (bagian terkecil yang mengandung muatan listrik) positif yang terdiri dari ion sodium (sekitar 250 mg per liternya), ion kalsium (sekitar 20 mg per liternya), potasium (-unsur kimia yang halus dan berwarna putih- sekitar 50 mg per liternya), dan magnesium (-logam berwarna perak yang bercahaya kalau dibakar- sekitar 50 mg per liternya).

Selain itu juga terdapat ion-ion negatif yang terdiri dari ion sulfat (-garam asam belerang- sekitar 372 mg per liternya), bikarbonat (sekitar 366 mg per liternya), netrat (-garam asam sendawa- sekitar 273 mg per liternya), fosfat (sekitar 25 mg per liternya), dan ammonia (sekitar 6 mg per liternya).

Setiap komposisi dari sekian banyak komposisi kimia ini masing-masing mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan vitalitas sel-sel tubuh manusia dan mengganti kekurangan komposisi kimia dalam sel-sel tersebut. Dan sudah terbukti bahwa ada keterkaitan yang erat antara kekurangan komposisi kimia tubuh manusia dengan munculnya berbagai penyakit.

Sudah diketahui pula bahwa air mineral yang mengandung ion positif maupun ion negatif telah digunakan sebagai sarana terapi dalam pengobatan suatu penyakit sejak zaman dahulu. Air yang mengandung mineral/ ion positif sudah digunakan untuk mengobati misalnya kelebihan asam lambung, kesulitan pencernaan dan berbagai penyakit pembuluh darah koroner (angina pectoris - nyeri dada yang mencekam dan pembekuan atau penggumpalan pada pembuluh darah), dan penyakit lainnya.

Sedangkan air mineral yang mengandung ion negatif juga tetap bermanfaat untuk pengobatan, seperti dalam mengobati penyakit kulit, rematik, radang otot dan urat, serta untuk memperlancar peredaran darah serta berperan sebagai pengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Demikian sedikit mengenai keistimewaan air zamzam yang mengandung berkah. Maha suci Allah yang telah memerintahkan air ini untuk mengalir tiada henti dari jarak yang sangat jauh melalui belahan kapiler yang sengat kecil melewati celah bebatuan padat. Maha suci Allah yang mewahyukan keajaiban semua ini kepada Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wasallam.

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Keistimewaan Air Zamzam"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel