Tips mengatasi kebosanan dalam pernikahan

Sahabat yang baik hati, terimakasih atas kesediaannya membaca tulisan ini dan semoga bermanfaat.

Sesuai judul di atas, tips mengatasi kebosanan dalam pernikahan, kita semua mengetahui bahwa dalam kehidupan ini tentu kita senantiasa mengalami masa naik-turun, terkadang merasakan bahagia, sedih, dan bosan. Hal ini juga berlaku dalam kehidupan perkawinan.

Tahun-tahun awal perkawinan memang biasanya tampak indah dan mengasyikkan. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin bertambahnya kebutuhan juga tuntutan hidup, masalah mulai timbul, begitu juga dengan rasa bosan.

bos

Kenyataan menunjukkan banyak pasangan suami istri yang mengalami kebosanan dalam kehidupan perkawinannya. dan hal ini disebabkan rutinitas kehidupan yang berkutat pada hal-hal yang itu itu saja, tanpa menambahkan variasi kegiatan yang lain, bertengkar mengenai hal yang sama terus berulang-ulang dan suami istri sama-sama enggan untuk mencari jalan keluarnya.

Menjalani kehidupan perkawinan memang tidak mudah terlebih jika suami istri sudah tidak bergairah untuk memperbaiki kehidupan perkawinannya.

jika suami istri tidak menginginkan kehidupan perkawinan yang membosankan, ada beberapa tips yang dapat diterapkan:

1. Hindari menggunakan pernyataan yang diawali dengan kata "aku", "kamu" atau "engkau" disaat sedang marah atau bertengkar.
Sebab kata tersebut terkesan kasar dan menyebabkan semakin marah. Berusahalah untuk tidak menggunakan kata tersebut, tetapi sebaliknya pakailah kata "saya" "adik", "ayah", "bunda" dan lain-lain. Kata ini akan mengurangi rasa marah dan bahkan bisa menghilangkan kemarahan itu sendiri.

2. Setiap orang pasti ingin dipuji. Oleh karena itu tidak ada salahnya memuji pasangan meskipun terkadang hati kita tidak ingin mengucapkannya. Namun juga jangan terlalu berlebihan, karena justru akan membuat pasangan merasa dihina.

3. Kalau sebelumnya kita lupa memperhatikan pasangan, maka mulailah untuk memperhatikannya, misalnya dia memakai baju apa, maka apresiasikan apa yang dia lakukan, katakan bahwa kita menyukai si dia dengan gaya berpakaian seperti itu.

4. Luangkan waktu untuk berbicara dengan pasangan. Bahas apa saja selain urusan pekerjaan. Jangan sampai hari-hari dalam rumah tangga kosong dari komunikasi apalagi canda gurau.

5. Lakukan kegiatan bersama pasangan, misalnya menanam bunga bersama, memasak bersama, dan hal-hal lain yang menyenangkan sehingga suami istri dapat merasakan hal indah ketika masih berpacaran.

Demikian tips mengatasi kebosanan dalam pernikahan, semoga bermanfaat.

Semoga Bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Tips mengatasi kebosanan dalam pernikahan"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel