Keajaiban Tulang Ekor

Keajaiban Tulang Ekor Menurut Hadits Rasulullah Saw


Sahabat yang dimuliakan Allah.

Nabi Muhammad Saw bersabda : "Seluruh bagian tubuh anak adam akan dimakan bumi kecuali tulang ekor. Darinyalah ia diciptakan dan dengannyalah ia dibangkitkan kembali" (diriwayatkan oleh Al-Bukhori, Abu Dawud, An-Nasai, Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Malik dari Abu Hurairah).
tulang
Ada beberapa hadits lain yang serupa redaksinya dengan hadits diatas, yang intinya menyebutkan mengenai tulang ekor. Hadits-hadits tersebut mengandung fakta-fakta ilmiah yang belum bisa dimengerti dan dipahami oleh ilmu pengetahuan kecuali baru beberapa tahun terakhir.

Yaitu ketika para spesialis ahli embriologi sebagaimana Dr. Muhammad Ali al-Barr dalam sebuah kajian panjang, mampu membuktikan bahwa semua bagian tubuh manusia tumbuh dari pita yang sangat kecil yang disebut sebagai "Pita Pertama atau Pita dasar".

Pita ini tercipta dengan kekuasaan Allah pada hari kelima belas setelah pembuahan ovum dan penanamannya di dalam dinding rahim. Tidak lama setelah itu, janin pun terbentuk dengan ketiga tingkatannya dimana pada masing-masing tingkatan organ-organ tubuh tercipta, diawali dengan sistem saraf dan permulaan-permulaan terbentuknya tulang belakang.

Pita sangat kecil ini diberikan kemampuan oleh Allah untuk menjadi katalisator bagi organ-organ tubuh dalam membelah, menspesialisasi, membedakan diri dan mengumpul dalam jaringan khusus. Dan semua organ tubuh saling melengkapi dan membantu dalam menjalankan seluruh fungsi tubuh.,

Para Ahli medis sepakat bahwa jika pita pertama ini tidak terbentuk di lapisan luar tubuh janin yang sudah mencapai usia dua minggu, maka organ-organ tubuhnya tidak akan terbentuk.

Dan ternyata riset membuktikan bahwa pita pertama ini menyusut hingga terbenam didalam pangkal tulang tungging/ sulbi diujung tulang belakang. Dan inilah yang dimaksud dengan tulang ekor dalam hadits-hadits Nabi Saw diatas. Hal ini semakin menegaskan kebenaran hadits Nabi Saw bahwa tulang ekor merupakan pangkal penciptaan manusia.

Ketika seseorang meninggal dunia, maka seluruh organ tubuhnya akan rusak dan musnah kecuali tulang ekornya yang dalam hadits disebut sebagai bibit penciptaan kembali manusia pada hari kiamat. Pada waktu yang dikehendaki-Nya, Allah akan menurunkan hujan khusus dari langit dan setiap makhluk pun tercipta kembali dari tulang ekornya sebagaimana tanaman yang tumbuh dari benihnya.

Perlu diketahui bahwa kerusakan dan kemusnahan jasad manusia merupakan hukum yang berlaku umum bagi semua makhluk, kecuali jasad para Nabi, para Syuhada', penghafal al-Qur'an dan para Muadzin yang ikhlas sebagaimana yang dikatakan oleh Imam Ibnu Hajar berdasarkan Hadits Nabi Muhammad Saw.

Sekian dulu sedikit uraiann ilmiah dari hadits nabi Muhammad Saw tentang tulang sulbi atau tulang ekor, insya Allah akan kita sambung di lain waktu dan halaman.

Semoga bermanfaat dan menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi Muhammad Saw.

Baca juga Kelanjutan artikel ini : "Keajaiban tulang Ekor Part II"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

"Keajaiban Tulang Ekor"

Post a Comment

Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel